by - November 12, 2020

  

Game membangun kota merupakan salah satu jenis permainan yang sangat addicted ketika dimainkan. Kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari jika sudah memainkan game simulasi yang satu ini.

Bagi Anda yang sering memainkan game di perangkat PC, pasti sudah tidak asing lagi dengan judul-judul game bergenre city management seperti SimCity, Cities XL, dan sejenisnya. Berbagai game tersebut menuntut Anda untuk mampu membangun dan mengelola kota sebaik mungkin seperti layaknya di dunia nyata.

Nah, kini berbagai game simulasi serupa juga sudah banyak bermunculan di perangkat Android. Dengan begitu, Anda kini dapat memainkannya denngan mudah di mana saja. Apa sajakah game tersebut? Berikut Click Android PC akan mengulasnya untuk Anda.

 

1.SIM CITY BUILDLT

SimCity Buildit

Game membangun kota yang satu ini mungkin cukup terkenal sebagai salah satu game PC. SimCity BuildIt sebuah permainan dimana Anda akan diposisikan sebagai seorang walikota. Pada awalnya, Anda akan membangun kota kecil terlebih dahulu. Nah, tugas para pemain SimCity BuildIt adalah membuat kota menjadi kota yang besar.

Bukan hanya sekedar membangun bangunan yang tinggi saja, anda juga harus memikirkan tentang air, listrik, pendidikan, dan yang lainnya. Juga, di SimCity BuildIt Anda bisa melakukan ekspor impor barang dengan kota lainnya.

download: SIM CITY BUILDLT   

2. City Mania: Town Building Game

 

City Mania: Town Building Game video 1 

City Mania: Town Building Game adalah sebuah permainan strategi pengaturan RTS dimana para pemain berusaha membangun kota terbesar dan kota yang paling makmur secara manusiawi. Untuk melakukannya, anda harus merencanakan pembangunan jalan raya, mendirikan bangunan untuk menarik warga-warga baru, mengelola sumber energi anda dan masih banyak lagi.

Sebagai permulaan para pemain akan disediakan sebuah desa kecil sebagai properti mereka termasuk beberapa rumah yang tersebar dan beberapa toko-toko kecil. Seiring waktu anda harus mendirikan bangunan yang baru dan melihat perkembangan kota kecil anda secara bertahap berubah menjadi kota metropolitan otentik yang penuh dengan kehidupan dan ribuan penduduk. Supaya bisa berkembang, anda bertanggung jawab membangun gedung-gedung baru yang unik untuk membenahi kota anda.

Dalam City Mania: Town Building Game anda akan membangun rumah dan pemukiman, jalan, pabrik, pertokoan, stasiun pemadam kebakaran, monumen, gedung-gedung pemerintah, menara komunikasi dan masih banyak lagi. Setiap bangunan memiliki tujuan dan keuntungan tertentu namun semuanya membutuhkan sumber penghasilan anda dengan cara yang berbeda sehingga anda perlu mengatur waktu dengan hati-hati agar tidak kehabisan modal.

Meski biasanya bertindak sebagai politisi yang bertugas mengatur kota dan merperhatikan warganya sudah cukup; dalam permainan ini anda juga bisa melihat pemain lain dan mengunjungi kota-kota mereka yang baru berkembang. Ketika mengunjungi kota teman anda, anda bisa mengetahui apa yang mereka lakukan dengan benar dan bisa mempelajari petunjuk dan cara mereka, tetapi anda juga bisa menambah wawasan tentang di mana dan bagaimana letak kekeliruan yang mereka lakukan.

City Mania: Town Building Game adalah sebuah permainan strategi menyenangkan yang memiliki grafik menarik. Berkat lebih dari 100 jenis bangunan berbeda yang tersedia dalam permainan ini anda akan selalu bisa  mempromosikan kemajuan di kota anda untuk membangunnya hingga menjadi lebih besar. 

download:City Mania: Town Building Game 

3.City Island 5

 

City Island 5 screenshot 1 

City Island 5 adalah game membangun kota yang menantang, sangat terinspirasi dengan game seperti Cities Skylines atau sang pionir Sim City. Game ini diadaptasikan dengan sempurna untuk smartphone dan bahkan menambahkan element serupa manajemen kliker.

Premis di City Island 5 sangat sederhna: kamu harus mengelola sebuah kota yang mandiri, yang cukup menarik untuk masyarakat. Untuk melakukan itu, kamu harus membangun perumahan, komplek bisnis dan pusat hiburan. Tiap bangunan ini akan memberimu uang dalam setiap waktu tertenu. Kamu dapat memanfaatkan uang tersebut untuk diinvestasikan kembali dalam pembangunan kota, keceriaan atau bonus untuk masyarakat dan poin pengalaman. Semua ini membantumu meningkatkan level dan membuka serangkaian bangunan unik.

City Island 5 meliputi tahapan dan sistem misi harian yang akan membantumu berfokus karena kamu akan selalu berpikiran untuk membangun dan berinvestasi. 

Meskipun game ini memiliki kekurangan dalam elemen multiplayer seperti mengunjungi kota yang dibangun oleh pemain lain dari seluruh dunia, City Island 5 menawarkan pengalaman yang menghibur dan menyeluruh hingga kamu tak akan memperhatikan kekurangan kecil yang dimilikinya. 
 
download: City Island 5 
 
4.Town City - Village Building Sim Paradise
 

 

Town City - Village Building Sim Paradise screenshot 2 

Town City - Village Building Sim Paradise adalah gim di mana Anda dapat membangun kota-kota besar di berbagai pulau. 

Aplikasi ini menawarkan 10 pulau berbeda di mana Anda dapat menciptakan sebuah peradaban, seperti pulau tropis, pulau bersalju, dan bahkan pulau padang pasir. Pada awalnya, Anda hanya dapat membangun kota pada salah satunya, namun semakin lama bermain, sisa pulaunya akan terbuka.

Anda dapat membangun berbagai rumah, sekolah, toko, rumah sakit, dan bangunan lainnya yang penting dimiliki setiap kota. Anda juga dapat membuat jalan, jalan tol, jembatan, dan sungai. Untuk mengakses semuanya, Anda harus mencapai target harian Anda. Dan semakin besar kotanya, begitu juga populasinya akan meningkat. Tidak lama Anda dapat melihat penduduknya berjalan dari tempat ke tempat lainnya!

Jika Anda menyukai gim yang membangun kota sendiri, Town City cocok untuk Anda. Gim ini memiliki banyak opsi dalam pembangunan kota, dan grafisnya yang mengagumkan tidak akan mengecewakan Anda. Ini adalah gim sederhana di mana Anda dapat membangun dunia sendiri dan melihatnya berkembang.

 download:Town City - Village Building Sim Paradise

You May Also Like

0 comments